TRILO.CO.ID

Selamat Hari Lahir Pancasila 2024

PD IPARI BATUBARA DIKUKUHKAN, INI PESAN KAKAN KAMENAG BATUBARA

Trilo, Batubara,– Sebanyak 97 Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Agama Islam Republik Indonesia (PD IPARI) Kabupaten Batu Bara resmi dikukuhkan oleh Kakan Kemenag Batubara, di Aula Comment Centre Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara, Senin (06/05/2024).

IPARI Batubara terbentuk 6 Nopember 2023, dan Pengukuhan tersebut berdasarkan SK Kemenag Batubara No. 37 tahun 2024 tentang Pengukuhan IPARI Kabupaten Batubara dengan masa bhakti 2024 s.d 2028

Kehadiran IPARI Kabupaten Batubara menurut Alpian sangat penting berperan strategis sebagai penyejuk di tengah masyarakat bukan sebagai penyulut, lebih lebih menjelang Pilkada sehingga fungsinya dapat lebih untuk menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan, ujarnya.

Sementara itu, Alpian menyebutkan ada 97 Penyuluh Agama yang terdiri Islam dan Kristen, Katolik resmi hari ini dikukuhkan tergabung dalam pengurus IPARI periode 2024 s.d 2028.

“Terimakasih kepada Kakan Kemenag, yang telah memberikan bimbingan arahan, sebagai instansi pembina, dan penyuluh siap bergerak dan bersinergi dengan Kemenag Kabupaten Batubara” tandasnya.

Ketua IPARI Batubara Alpian, S.Sos.I, MH yang juga pernah menjadi ketua PWI selama 2 periode itu menyatakan sebelumnya ia, sebagai jurnalis menyampaikan pesan secara bil kitabah atau lewat tulisan, namun saat ini ia akan berdakwah bil lisan wa bil haal, dengan menyampaikan pesan-pesan mengajak dan dengan tindakan nyata, paparnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Batubara, H Sakoanda Siregar S.Ag dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus IPARI Batubara.

“Saat ini Kabupaten Batubara selangkah lebih maju telah mengukuhkan IPARI Batubara, dan saya belum mengetahui didaerah lain, sehingga  sinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah jadi lebih baik. Kerjasama yang baik dengan instansi lain yang tidak berseberangan dengan Kemenag Batubara” sebutnya.

Turut hadir Ketua PC NU Batubara H Bakhtiar Mogaza, S.Pd, M.Hum, Kakan Kemenag Batubara H Sakoanda Siregar, S.Ag, Ustadz Tauhid Assiddiqiy, Ketua FKUB Batubara, Ketua MUI Batubara H Hidayat, Lc, Ketua IPARI Kabupaten Batubara Alpian, S.Sos.I, MH.I, dan Pengurus IPARI Batubara, (yus)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama