TRILO.CO.ID

Selamat Hari Lahir Pancasila 2024

Bacabup Batu Bara Ayahanda H Al Asari menghadiri acara pelepasan Siswa-siswi Kelas XII MAS Al Washliyah Kedai Sianam


T
rilo, Batubara,-
Perguruan Al Washliyah se kabupaten Batu Bara secara simultan menggelar acara pelepasan Siswa-siswi sebagai kegiatan akhir setelah selesai masa belajar, 
Termasuk MAS Al Washliyah Kedai Sianam melaksanakan kegiatan tersebut pada hari Rabu,( 22 /5/2024), di halaman perguruan Al Washliyah Kedai Sianam.

Acara dimulai pukul 09.00 wib diawali dengan pembacaan Al Qur'an dan dilanjutkan dengan doa yang dibacakan oleh Mu'allim Huzaifah, S.Pdi sekretaris DP MUI Batu Bara.

Tampak hadir Ketua PD Al Washliyah Batu Bara yang juga merupakan salah satu kandidat calon Bupati Batu Bara Ayahanda H Al Asari, S.Ag., M.Si didampingi sekretaris Muhammad Syafri SH., ketua PD IPA Batu Bara Farihin Abdillah Fatah, SE., Ade Hamid Al fahrido Ketua terpilih PD GPA Batu Bara dan Camat Lima Puluh Pesisir yang diwakili oleh sekcam Ahmad Jais.

Dihadapan 173 siswa-siswi kelas XII dari Madrasah Aliyah dan Al Qishmul 'Aly berserta puluhan tenaga pendidik dan kependidikan, ratusan wali murid, tamu dan undangan yang hadir, Ketua PD Al Washliyah Batu Bara Al Asari menyampaikan bimbingan dan arahan.

Dalam bimbingan dan arahan yang disampaikan oleh bakal calon Bupati Batu Bara ini menggugah semangat dan menyentak kesadaran seluruh yang berhadir dengan pesan-pesan yang sangat menyentuh.

Menukil sabda Rasulullah Shalallahu'alaihi Wasallam tentang kalimat demi kalimat yang diajarkan kepada Ibnu Abbas Radhiyallahu Anhu ketika dibonceng oleh Nabi diatas onta.

Dengan sangat berapi api Al Asari memberikan arahan dengan menjelaskan tentang nasehat terbaik dari Rasulullah Shalallahu'alaihi Wasallam untuk generasi terbaik.

"Dalam hadits dari Ibnu Abbas Radhiyallahu Anhu Rasulullah Shalallahu'alaihi Wasallam mengajarkan beberapa kalimat 
Pertama jika kau memohon, mohonlah kepada Allah, dan jika engkau meminta pertolongan, mintalah pertolongan kepada Allah.
Kedua, jagalah Allah, niscaya Allah akan menjagamu. Jagalah Allah, maka engkau akan mendapati-Nya di hadapanmu.
Ketiga, ketahuilah, bahwa seandainya seluruh umat berkumpul untuk memberi suatu manfaat kepadamu, maka mereka tidak akan dapat memberi manfaat kepadamu, kecuali dengan sesuatu yang telah ditetapkan Allah untukmu. Sebaliknya jika mereka berkumpul untuk menimpakan suatu kemudharatan (bahaya) kepadamu, maka mereka tidak akan dapat menimpakan kemudharatan kepadamu, kecuali dengan sesuatu yang telah Allah tetapkan atasmu.
Keempat, kenalilah Allah ketika senang, maka Allah akan mengenalmu ketika susah.
Kelima, pertolongan itu bersama kesabaran, kelapangan bersama kesempitan, dan bahwa bersama kesulitan ada kemudahan.

Duhai anak-anak ayah pegang teguh pesan Rasulullah Shalallahu'alaihi Wasallam ini agar hidup kita lebih baik lagi dalam menghadapi tantangan global yang semakin deras dan massif. Tegas Al Asari.

Pesan ini ditutup dengan luapan semangat dan kalimat ringan dari Al Asari.

"Pesan ayah terakhir dalam sambutan ini, dengarkan baik-baik, jangan tinggalkan sholat dan jangan durhaka kepada orang tua, tutup ayahanda. (Yus)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama