TRILO.CO.ID

Selamat Hari Lahir Pancasila 2024

H JANMAT SEMBIRING NYATAKAN SIKAP UNTUK H AL ASARI


T
rilo, Batubara,-
Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Batu Bara tinggal beberapa bulan lagi dan ini menjadi topik hangat untuk seluruh tokoh Kabupaten Batu Bara baik lokal maupun tokoh yang berkiprah di ibu kota.

Salah satu tokoh Batu Bara yang berkiprah di ibu kota adalah H Janmat Sembiring sudah malang melintang dalam berpolitik dan bisnis.

Tercatat sudah dua kali Jans, sapaan akrab beliau di kalangan birokrat mengikuti pilkada Batu Bara.

Pertama berpasangan dengan H Suheri dan kedua berpasangan dengan H Darwis.

Untuk Pilkada Batu Bara tahun 2024 ini beliau memberikan ulasan yang menarik dan bernas untuk dijadikan rujukan.

Saya faham bagaimana Batu Bara dan sudah dua kali melibatkan diri dalam kontestasi lima tahunan ini, kata Jans H Jans Sembiring saat menjamu kunjungan Al Asari beserta keluarga di Plaza Indonesia, Jalan MH. Thamrin Kav. 28–30, RT. 9/RW. 5 Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng Kota Jakarta Pusat. Jumat (17/05/2024).

Menurut H Janmat, Kabupaten Batu Bara tidak hanya butuh pemimpin yang cerdas secara intelektual tapi lebih dari itu Batu Bara butuh pemimpin yang memiliki kecerdasan spiritual.

Melihat posisi Batu Bara yang merupakan kawasan industri dan akan dibangunnya pelabuhan internasional, menjadikan Batu Bara sebagai kawasan terbuka.

Dampak keterbukaan tersebut kata Jans, sangatlah besar dan akan berpengaruh terhadap perkembangan nilai-nilai budaya dan religiusitas masyarakat.

" Jadi saya berpandangan bahwa untuk mengantisipasi hal tersebut maka dibutuhkan pemimpin yang religius yang faham Agama dan adat istiadat lokal, tuturnya.

Ketika ditanya sosok tokoh yang tepat dengan kriteria tersebut dari banyaknya tokoh yang muncul, H Jans mengungkapkan bahwa kriteria seperti itu hanya ada pada Ustadz H Al Asari.

H Janmat Sembiring juga mengatakan, dirinya sangat mengenal betul tokoh agama yang satu ini (Al Asari-red) dan bukan satu dua hari tapi bertahun-tahun lamanya. 

"Dua kali saya ikut pilkada, beliau ikut membersamai sebagai juru kampanye kami, Jadi hari ini saya punya kewajiban penuh untuk menghantarkan beliau menjadi pemimpin di Batu Bara, " kata Janmat yang peduli dengan masyarakat kurang mampu.

Lanjutnya, sosok Ustadz Al Asari ini merupakan sosok yang sangat populer di seluruh kalangan masyarakat Batu Bara, selain aktifitis dakwah, beliau juga seorang pendidik dan hari ini beliau menjabat ketua PD Al Washliyah Batu Bara yang merupakan ormas terbesar di Kabupaten Batu Bara.

" Saya akan dukung beliau sepenuhnya dengan segenap sumber daya yang ada sebab beliau sudah membantu saya selama dua kali pilkada dan saatnya saya membantu beliau, " ujar H Jans.

Disinggung tentang pencalonannya untuk tahun ini, beliau katakan tidak ikut dalam pencalonan Pilkada Batu Bara karena fokus mengurus pekerjaan yang ada di Kementerian Pertahanan.

" Saya tidak mencalonkan diri di Pilkada Batu Bara tahun ini, tapi saya titip adindaku ustadz H Al Asari untuk Masyarakat Batu Bara," tutup Jans.(Red)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama