TRILO.CO.ID

Selamat Hari Lahir Pancasila 2024

PDIP RESMI USUNG GANJAR GINI CERITANYA


Trilo | Jakarta
- PDIP secara resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada pemilu 2024 mendatang. 

Hal tersebut diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati, Jumat (21/4/2023).

Turut hadir dalam acara pengumuman Capres tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Usai diumumkan sebagai Capres, Megawati juga memakaikan peci hitam Bung Karno kepada Ganjar. Acara pengumuman Capres tersebut disiarkan juga di YouTube PDI Perjuangan, Jumat (21/4/2023) siang.

"Semoga hal ini sebagai digunakan simbol rakyat Indonesia," ujar Megawati sembari memakaikan peci hitam kepada Ganjar. Ganjar tampak tersenyum saat dipakaikan peci tersebut.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto juga meminta seluruh anggota dan kader partai dapat menyikapi berbagai isu capres dan cawapres sebagai bagian dinamika politik nasional.

"Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," kata Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Jumat (21/4/2023). (Red)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama