TRILO.CO.ID
TRILO.CO.ID

Bakal calon Bupati Batubara

TRILO.CO.ID

Wagubsu Buka Rapimwil BKPRMI 2023 dan LMD II di Asrama Haji Medan


TRILO, Medan
,- Ketua Dewan Penasehat BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia) Sumatera Utara, H Musa Rajekshah MSi membuka Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) dan Latihan Managemen Dakwah (LMD) Tingkat 2 BKPRMI Sumut, Jumat (25/8/2023).

Kedua rangkaian acara berlangsung di Aula Haji Anif Komplek Asrama Haji Jalan Jenderal Besar Ahmad Yani Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, mulai pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya H Kurnia Amir SSos SPdi MM menyampaikan laporan terkait pelaksanaan rapimwil dan juga LMD II. Kurnia Amir sendiri menjabat Direktur Daerah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LPPSDM) DPW BKPRMI Sumut. Juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD BKPRMI Langkat.


Mandiri Berdaya Juang

Dalam sambutannya, Ketua DPW BKPRMI Sumut Syafrizal Harahap SHI mengatakan bahwa kader BKPRMI Sumut harus merapatkan barisan, mandiri, bertanggung jawab, dan harus punya daya juang tinggi.

Sementara itu Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengimbau agar seluruh kader pemuda dan remaja masjid tetap menjadi mujahid atau pejuang, muaddib atau pendidik yang beradab. Muwahid atau pemersatu umat, mussadid atau pelurus dan mujadid sebagai pemelihara iman.

Said juga menambahkan, kiranya kader BKPRMI sebagai pelopor kesetiaan dalam segala aspek. Pemuda dan remaja masjid harus bisa memelihara hati, bisa menjaga singkronisasi antara mulut dengan hati. Artinya tidak boleh lagi ada pemuda dan remaja masjid yang beda di mulut lain pula di hati.



“Jangan ada dusta di antara kita. Jangan lagi suka bohong. Remaja masjid itu harus mau memakmurkan dan meramaikan masjid. Mulai melakukan hal sederhana dengan selalu sholat di masjid, bukan sholat di kamar. Kalau pemuda dan remaja masjid sholatnya masih di rumah apalagi di dalam kamar, maka namanya bukan remaja masjid lagi tapi remaja kamar,” imbaunya.

Begitu pula dalam persoalan politik. Pemuda remaja masjid harus bisa bersikap tegas dalam hal mendukung setiap calon umarah yang peduli terhadap Umat Islam. Terutama yang selama ini sudah berbuat membantu segala kegiatan positif remaja masjid, terutama Keluarga Besar BKPRMI dalam melakukan amar ma’ruf nahi mungkar.


Menjadi Orang Baik

Selanjutnya Musa Rajekshah atau pria yang akrab disapa Ijeck membenarkan, bahwa seharusnya pemuda dan remaja masjid itu berprilaku jujur. Ijeck sendiri sempat bercerita tentang cara ayahnya mendidiknya. Bahwa pesan Sang Ayah Haji Anif, sampai kapan pun ia harus tetap baik terhadap orang lain. Bisa selalu bermanfaat untuk banyak orang.

Hadir Ketua MPW BKPRMI Sumut Edwin Syahputra Lubis, anggota Dewan Penasehat Sugiat Santoso, Ketua DPD BKPRMI Batubara Mukhrizal Arif bersama seluruh Ketua DPD BKPRMI se-Sumut, Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan, Darma Putra Rangkuti, dan artis ibukota Sultan Jorgi.

Kemudian di hari kedua, hadir sebagai pemberi materi dalam LMD II yaitu Ketua DPW Al Washliyah Sumut sekaligus anggota DPD RI, Dedi Iskandar Batubara. (Bima-Yusroh).

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama