TRILO.CO.ID

Selamat Hari Lahir Pancasila 2024

Jokowi mengatakan Pemilu 2024 harus dipantau dan dijaga


TRILO, Jakarta, -
Presiden Joko Widodo hadiri acara ijazah kubro dan pengukuhan pimpinan pusat Pagar Nusa, Surabaya, Jawa Timur. Jokowi berpesan untuk menjaga Pemilu 2024 agar berjalan lancar.


"Selain itu juga saya titip agar Pemilu serentak tahun 2024 kita jaga bersama-sama dan kita pastikan berjalan dengan lancar dan baik dan memastikan pembangunan yang telah kita lakukan," kata Jokowi dalam akun YouTube Setpres, Minggu (22/10/2023).


Jokowi mengatakan Pemilu 2024 harus dipantau dan dijaga. Dia menegaskan politik yang memecah belah bangsa harus dilawan.


"Pemilu 2024 harus dipantau dan dijaga, kita tolak fitnah setuju? Kita tolak hoax setuju? Kita tolak saling merendahkan saling menjelekkan setuju? Dan kita lawan upaya-upaya yang memecah belah bangsa setuju?" Ungkap Jokowi.


"Setuju," sambut hadirin pada acara tersebut.


Jokowi juga mengatakan bah berbeda pilihan sejatinya hal yang biasa. Akan tetapi, kata Jokowi, jangan sampai berbeda pilihan itu mengoyak persatuan.


"Kita ini boleh berbeda pilihan, beda pilihan itu biasa, beda pilihan itu wajar, tapi jangan sampai mengoyak persatuan kita," ujarnya.


Lebih lanjut, Jokowi mengatakan pemilu adalah ajang kontestasi gagasan dan ide, bukan saling fitnah. Dia menyebut Pagar Nusa berperan untuk mendamaikan dan turut menyejukan Pemilu 2024.


"Pemilu adalah ajang kontestasi gagasan dan ide, menawarkan ide inovasi dan solusi sebagai modal untuk melakukan lompatan-lompatan, bukan saling memfitnah," kata Jokowi.


"Tolong kalau nanti ada yang saling fitnah di bawah saling menjelekkan di bawah itu tugasnya Pagar Nusa untuk mendamaikan, tugasnya Pagar Nusa untuk mensejukan," imbuhnya. (Tim)

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama